Setiap tahun, panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) membuka pusat layanan informasi atau Help Desk. Tahun ini, Universitas Diponegoro (Undip) didapuk menjadi pengelola Help Desk SNMPTN 2014.
Menurut Sekretaris LP2MP Universitas Diponegoro (Undip), Setia Budi Sasongko, help desk menjembatani sekolah dengan panitia pusat SNMPTN, khususnya dalam bidang information technology (IT) dalam memperbaharui data sekolah dan siswa peserta SNMPTN. Help Desk, imbuhnya, akan menginformasikan kendala teknis yang dialami sekolah kepada IT pusat agar segera ditangani.
Terkadang, kata Setia, ada beberapa pertanyaan yang tidak bisa diselesaikan melalui telepon. Jika ini terjadi, pihak call center SNMPTN akan membuatkan tiket pertanyaan untuk dijawab secepatnya melalui laman halo.snmptn.ac.id.
"Sekolah dan masyarakat juga dapat membuat tiket pertanyaan secara mandiri di laman tersebut, " tutur Setia, seperti dikutip dari laman Undip, Jumat (17/1/2014).
Setia menjelaskan, setiap hari call center SNMPTN menerima hingga lebih dari 200 penelepon. Sementara itu, sumber daya yang mereka miliki terbatas.
"Kami harap sekolah juga bersabar ketika menghubungi kami. Kami menargetkan dalam waktu secepatnya permasalahan yang disampaikan melalui Call Center dapat segera tertangani," tambahnya.
Selain call center, sekolah dan siswa pendaftar SNMPTN bisa mencari tahu tentang prosedur pengisian laman PDSS dan pendaftaran SNMPTN melalui laman pdss.snmptn.ac.id. Pendaftaran SNMPTN dimulai dengan pengisian laman PDSS pada 6 Januari hingga 6 Maret 2014. Siswa dapat mendaftar SNMPTN pada 17 Februari hingga 31 Maret 2014.
0 komentar:
Posting Komentar